Koedoes’s Weblog











{December 17, 2007}   Robot buatan Indonesia………Kapan yah????


Kalau Pertanyaan diatas, gk tau d kapan bisa tercapainya…tapi yg pasti Jepang udah mempunyai Humanoid robot generasi kedua… Honda Motor Co., Selasa (13/12), memperkenalkan generasi kedua humanoid robot ASIMO dengan tambahan kemampuan yang membuatnya untuk pertamakali bisa bermanfaat dalam tugas sehari-hari di kehidupan nyata.

ASIMO generasi pertama lebih sering menghibur diatas panggung waktu berkunjung ke Indonesia bebarapa tahun lalu. ASIMO bisa berjalan bersama manusia, juga bisa mendorong kereta belanja, bertindak sebagai resepsionis, guide dan melakukan sejumlah tugas lainnya. Dengan menggunakan IC (integrated circuit) tags, ASIMO bahkan bisa mengenali orang…

Langkah pengembangan selanjutnya adalah membangun kecerdasan buatan sehingga ASIMO bisa membuat keputusan berdasarkan kondisi tertentu.
Kalau udah bisa membuat keputusan sendiri kayaknya agak2x ngeri yah…nanti bisa jadi dunia kayak yg di film2x holywood. robotnya berontak…



—————————————-



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: